* MIGRASI EMAIL KE SERVER BARU.

Sejak Januari 2017, seluruh email Pelanggan sudah dimigrasi ke mail server yang baru.

Salah satu yang berubah dengan migrasi ini adalah, semua Pelanggan yang mempunyai nama domain sendiri, dapat langsung menggunakan alamat email yang lengkap dengan domainnya untuk setting dan login di mail server yg baru. Tidak perlu atau tidak ada lagi istilah email orisinil di pacific.net.id dan email alias dengan nama domain Pelanggan. Jadi kalau Pelanggan mempunyai email agus@abc.co.id, silahkan langsung dipakai tanpa harus ada email orisinilnya agus03@pacific.net.id. Mailbox agus03@pacific.net.id sudah tidak ada lagi dan tidak bisa diakses lagi.


* WEBMAIL.

Webmail yang baru silakan diakses di:
https://webmail.pacific.net.id (kalau pakai domain pacific.net.id) atau https://webmail.abc.co.id (kalau memiliki domain abc.co.id)

Selengkapnya cara setting Webmail dapat dilihat pada  tautan ini.


* SETTING EMAIL CLIENT DI LAPTOP/PC.

Pastikan di email client (Contoh email client: MS Outlook, MS Mail, Thunderbird, Evolution, Eudora, dll.) tertulis sbb:

  • Username: agus@abc.co.id
  • INCOMING SERVER: POP3.abc.co.id
  • Security: Tidak boleh kosong (None), harus dipilih STARTTLS
  • PORT : Akan menyesuaikan dengan security yang dipilih.
  • OUTGOING SERVER: SMTP3.pacific.net.id
  • PORT: 587
  • Username: akan diberikan secara personal
  • Password: akan diberikan secara personal


* SETTING EMAIL DI MACBOOK.

Dapat dilihat pada tautan ini.